Source code membuat tombol up ke atas (uptotop)

10 komentar
Source code membuat tombol up ke atas (uptotop)
 
Halo, kali ini kita akan share cara membuat tombol otomatis balik ke atas. Untuk apa kegunaan tombol ini? jawaban nya adalah untuk auto rollback display konten website jadi ke atas lagi. 

Jadi jika ada pengunjung yang sudah srcoll artikel sampai bagian paling bawah artikel, lalu dengan menekan tombol up ke atas maka otomatis halaman akan di scroll ke atas lagi, Pastinya sobat sudah sering melihat dan menggunakannya di website-website berita.

Tombol up to top akan sangat berguna bagi pembaca artikel di website ataupun blog yang konten nya panjang ke bawah. ketika ingin ke bagian atas lagi pembaca tingal menekan tombol up untuk kembali he menu heading.

Selain itu, dengan ada nya tombol up to top di website anda, akan meningkatkan nilai seo off page anda. karena kenyamanan visitor bertambah, dengan begitu di harapkan visitor blog atapun website akan kembali datang.

Sebelum memulai mengedit di harapkan anda minimal sudah paham html dan css, tapi jika belum paham juga tidak masalah karena sudah di berikan penjelasan detail di tutorial di bawah. 

Selain di website kamu juga bisa menerapkan tombol up ke atas ini di blog. tidak usah berlama-lama lagi langsung saja simak.

Cara membuat tombol up ke atas

1. Tambahkan kode HTML berikut  di atas </body>


2. Sesuaikan "#overlay2" dengan element yang ada di kode HTML anda, misal nya "Menu" atau "Ul"

3. Tambahkan script berikut di atas </head>

4.Tambahkan kode CSS berikut bagian  <style> </style> atau file .css 

kamu bisa ganti style button dengan  cara merubah backgroud sesuai dengan yang kamu inginkan, coba lah cari gambar / image button yang cocok untuk website mu di pinpng.com

jika masih kurang jelas, silahkan simak tutorial di video berikut ini.


Jika masih kurang jelas juga, silahkan post pertanyaan di komentar. Demikian artikel Source code membuat tombol up ke atas (uptotop), semoga bermanfaat, terimakasih.

Related Posts

10 komentar

Posting Komentar